Home » , » Cara Cek Pajak Mobil Online

Cara Cek Pajak Mobil Online

Cara Cek Pajak Mobil Online. artikel yang akan dibahas pada saat sekarang ini adalah bagaimana cara mengecek pajak kendaraan bermotor secara online dari laptop yang tersambung dengan internet di rumah. bahkan sekarang akan lebih mudah lagi dengan cara melihat biaya tagihan pajak motor dari hp android sehingga dapat tahu berapa besar uang yang harus dipersiapkan untuk bayar pajak mobil setiap bulannya. wilayah atau provinsi yang akan dibahas kali ini adalah jambi, sumatera barat, lampung dan kalimantan tengah saja. bagi anda yang ingin ngecek pajak mobil online jakarta jatim jateng dan jabar silahkan baca Cara Cek pajak Kendaraan Online.

Cara Cek Pajak Mobil Online adalah dengan melihat langsung STNK kendaraan bermotor tersebut, disana tertera berapa besar PKB dan SWDKLLJ yang telah dibayar pada tahun tersebut. namun akan menjadi agak rumit jika ditanya apakah stnk tersebut asli atau palsu. hal ini menjadi sangat urgent ketika akan membeli motor atau mobil karena sekarang kendaraan bodong. agar tidak terjebak dalam proses hukum nantinya karena dituduh sebagai penadah maka lebih baik stnk tersebut di cek terlebih dahulu di website Dinas Pendapatan Daerah atau instasi yang terkait. jika nopol pada surat tanda nomor kendaraan tersebut tercatat di situs resmi dinas tersebut maka dapat dipastikan stnk tersebut asli. ini adalah salah satu tips beli mobil bekas atau second.

apa saja informasi yang didapat ketika Cara Cek Pajak Mobil Online ? ada banyak info sekitar kendaraan diantaranya nama pemilik, biaya PKB dan SWDKLLJ dan denda jika ada tunggakan atau terlambat membayar, jenis dan model kendaraan, tanggal jatuh tempo pembayaran pajak, alamat wajib pajak, no rangka dan mesin, warna mobil dll. fitur ini tergantung dari kebijakan masing-masing instansi untuk menyediakan informasi bagi masyarakat umum, ada yang bersifat rinci dan ada juga yang secara global saja. secagai contoh cara melihat pajak kendaraan online Riau dan Kepri lebih rinci dari pada Aceh yang cenderung lebih sederhana. info lebih lengkap silahkan baca Cara Mengecek Pajak Kendaraan Bermotor.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas bagaimana cara bayar kendaraan bermotor online jawa tengah, timur, barat atau jakarta. juga tidak sedang membahas daftar pajak mobil online batam, bandung, surabaya, banten, depok, bekasi, tangerang. akan tetapi akan membahas tentang bagaimana Cara Cek Pajak Mobil Online jambi, sumatera barat (sumbar), lampung dan kalimantan tengah (kalteng). cara ngecek kendaraan ini dapat digunakan untuk naik mobil avanza honda hrv jazz mewah atau baru bmw xenia fortuner mobilio atau merk lainnya.

Cara Cek Pajak Mobil Online

bagi anda warga provinsi jambi, sumbar, kalteng dan lampung silahkan memanfaatkan layanan pajak kendaraan online yang disediakan oleh dinas terkait untuk melihat besar biaya tagihan sehingga dapat bayar pajak mobil online atau konvensional tepat waktu tidak telat karena lupa.

Cara Cek Pajak Mobil Online Jambi
kunjungi website Samsat jambi dan masukkan nomor kendaraan (nopol) tanpa menuliskan huruf BF diawal nomor kemudian klik tombol Proses. setelah proses selesai maka akan muncul informasi pajak kendaraan bermotor yang meliputi nama pemilik, tipe dan jenis, warna dan tahun pembuatan, masa berlaku dan pokok pajak serta SWD. begitu juga dengan tunggakan atau denda jika terlambat bayar pajak mobil.
Pajak Kendaraan jambi
ketik nomor kendaraan
Pajak Kendaraan jambi
hasil infomrasi pajak kendaraan Jambi
Cara Cek Pajak Mobil Online Sumbar
kunjungi situs DPKD Sumatera barat dan ketik no registrasi atau nomor polisi tanpa menuliskan huruf BA didepannya kemudian klik tombol Proses. setelah selesai maka akan muncul info pajak kendaraan bermotor diantaranya tipe dan jenis, warna dan tahun pembuatan, tanggal jatuh tempo dan biaya pokok PKB dan SWDKLLJ dan juga denda jika telat bayar pajak mobil.
Pajak Kendaraan sumatera barat
masukkan no registrasi
Pajak Kendaraan sumbar
hasil info pajak kendaraan Sumbar
Cara Cek Pajak Mobil Online Lampung
kunjungi situs Dinas Pendapatan Daerah Lampung dan isikan no polisi kemudian klik tombol Tampil. setelah selesai maka muncul data penghitungan PKB pajak kendaraan bermotor diantaranya type dan jenis, warna dan tahun pembuatan, tanggal jatuh tempo dan tanggal pembayarandan terakhir serta waktu terlambat jika telat bayar pajak mobil.
Pajak Kendaraan Lampung
isikan no polisi
Pajak Kendaraan lampung
hasil penghitungan PKB Provinsi Lampung
Cara Cek Pajak Mobil Online Kalteng
kunjungi situs DPD Kalimantan Tengah dan isikan nopol tanpa memasukkan huruf KH didepannya kemudian klik tombol PROSES. setelah selesai maka muncul info pajak kendaraan bermotor diantaranya nama pemilik, alamat, type dan jenis, warna dan tahun pembuatan, masa berlaku dan progresif serta denda jika telat bayar pajak mobil.
Pajak Kendaraan kalimantan tengah
masukkan nopol
Pajak Kendaraan kalteng
info pajak kendaraan bermotor Kalteng
demikian artikel tentang Cara Cek Pajak Mobil Online Jambi, Sumbar, lampung dan Kalteng serta baca juga catatan Cara Convert JPG ke Word. semoga lancar.

Cara Cek Pajak Motor Online

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Kawan

Views

Diberdayakan oleh Blogger.